Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Windows

Menu Navigasi

ebookerCSS ebookere-books computer

04 November 2015

Cara Menghemat Data Internet Android Dengan Opera Max

Cara Menghemat Data Internet Android Dengan Opera Max
Cara Menghemat Data Internet Android Dengan Opera Max

Opera Max adalah aplikasi aplikasi pengelola data yang muncul belum lama ini yang di luncurkan oleh Opera di Playstore Android. Opera Max menghemat data , memperpanjang rencana anda dan memberikan anda kendali konsumsi data yang digunakan aplikasi di ponsel android. Aplikasi penghemat data ini menghemat penggunaan data 3G/4G/LTE dan Wi-Fi hingga 50%. Menghemat data dengan mengkompresi gambar dan video tanpa memberikan efek penurunan kualitas yang tampak. Opera Max juga memungkinkan untuk menghemat daya baterai dan data anda dengan memblokir aplikasi yang berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan anda.
cara hemat data android
Penghematan WI-Fi

Gambar di atas adalah contoh dari penghematan data Wi-Fi Hotspot yang saya buktikan sendiri.


Namun menurut pengalaman saya, penghematan yang dilakukan Opera Max melalui penggunaan mobile tidak berbanding lurus dengan penggunaan Wi-fi. Itu mungkin karena saya kalau pakai Data Seluler jarang membuka Youtube, dan aplikasi lain yang menyerap banyak kuota :).
cara menghemat penggunaan data internet
Penghematan Mobile

Untuk mendapatkan aplikasi keren ini anda bisa mendownloadnya secara GRATIS di Playstore android anda dengan mengetikkan kata kunci "Opera Max" dikolom pencarian. Jika sudah terinstal, silakan buka dan pahami keterangan dari aplikasi pengelolaan data ini agar tidak bingung saat menjalankannya.

Anda cukup membuka aplikasi ini lalu menyambungkannya untuk memberikan ijin mengatur data internet atas aplikasi-aplikasi yang berjalan. Jika ada aplikasi yang tidak ingin anda ijinkan untuk dikelola oleh opera max, anda bisa mengaturnya di Tab Pengelolaan aplikasi. Anda bisa mendapatkan informasi lebih dari Opera Max melaluiLink ini.

Saya menemukan aplikasi pengelola data ini melalui aplikasi Whaff Rewards dan menurut pengalaman saya menggunakan aplikasi ini, penghematan yang signifikan tampak pada aplikasi yang bergambar atau menampilkan video seperti Youtube, lalu aplikasi wajib pengguna android yaitu BBM yang selalu ada di latarbelakang, kemudian Instagram. Ya 3 aplikasi itu lah yang mendapatkan penghematan tertinggi menurut pengalaman saya dan sungguh sangat membantu ,hehe.

Silahkan anda coba aplikasi OPERA MAX ini dan semoga bermanfaat !

No comments:

Post a Comment

Animated Dragonica Star Glove Pointer

Media Hiburan Online


Siapin Cofee Drink dan Camilan, Nonton TV online yuuk !!! Gratis...

TV Online Link server 1
TV Online Link server 2

Pengen denger radio on air sambil tiduran, Klik aja disini

Bagi pecinta Game Online, Anda mau main? Klik OK